Kamis, 28 September 2017

Harga, Spesifikasi Dan Review Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Gaptekno.com - Xiaomi Redmi Note 5A Prime | Xiaomi terus menggerus pasar lokal dengan menghadirkan produk terbaru mereka yang dibanderol sangat murah serta memiliki berbagai fitur unggulan. Setelah beredar rumor mengenai kehadiran smartphone layar lebar milik Xiaomi dengan harga 1 jutaan, kini Xiaomi telah merilis secara resmi smartphone terbaru mereka yang bernama Xiaomi Redmi Note 5A Prime dengan berbagai varian. Karena seri ini adalah seri Note, tentu ukuran layar ponsel ini akan lebih lebar dari seri Redmi biasa. Dengan harga yang hanya 1 jutaan saja, ponsel ini diharapkan mampu bersaing dengan merek lain di segmen pasar menengah kebawah. Lalu bagaimana dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini? Berikut adalah review Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang sudah resmi dipasarkan pada tanggal 21 Agustus 2017.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime 

Harga, spesifikasi dan review Xiaomi Redmi Note 5A Prime 2017

Review Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Smartphone ini tampaknya akan menjadi pesaing yang cukup berat di kelas low end, pasalnya Xiaomi Redmi Note 5A memiliki harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang tak main-main. Dengan bentang layar 5.5 inci, ponsel ini cukup nyaman ketika digenggam dengan 1 tangan saja. Resolusi yang bisa ditampilkan dari layarnya tersebut adalah 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 267 ppi. Ini tentu saja membuat gambar yang ditampilkan pada layar ponsel ini menjadi lebih tajam. Selain itu, tipe layar IPS capacitive touchscreen yang digunakan ponsel ini juga membuat tampilan gambar menjadi lebih jernih dan memiliki sudut pandang yang sangat luas. Bagian tepi layar ponsel akan melengkung karena menggunakan 2.5D Corning Gorilla Glass.

Dari sisi performa, ponsel ini juga memiliki performa yang tak memalukan sebab sudah mengadopsi chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 yang berprosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Alhasil kinerja ponsel akan menjadi cukup cepat dengan penggunaan daya yang lebih baik lagi. Kemampuan ponsel dalam menampilkan grafis 3D juga cukup baik berkat adanya GPU Adreno 505 yang mampu membuat konten 3D yang ditampilkan menjadi lebih detail dan tampak lebih nyata. Xiaomi juga telah membekali ponsel ini dengan OS Android 7.0 Nougat yang dibungkus dengan antar muka khas yakni MIUI 9. Selain performanya yang menjadi lebih optimal, tampilan layar juga akan lebih cantik dan unik. Kemampuan ponsel dalam melakukan multitasking cukup baik karena ponsel ini hadir dalam 2 versi berbeda yakni RAM 3GB dan RAM 4GB. Sementara untuk segi penyimpanan, ponsel ini memiliki penyimpanan internal sebesar 32 GB untuk versi murah dan 64 GB untuk versi mahal. Keduanya sama-sama memiliki slot microSD yang bisa disisipi hingga 256 GB memori eksternal.

Meskipun ponsel ini belum mengadopsi teknologi dual kamera, namun kamera yang digunakan ponsel ini tak kalah berkualitas. Hal ini dikarenakan Xiaomi telah memasang kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 sehingga kemampuan low light kameranya sangat baik. Selain itu, kamera belakangnya juga dilengkapi dengan fitur seperti LED Flash, phase detection autofocus, dan masih banyak lagi. Sementara untuk keperluan selfie, Xiaomi Redmi Note 5A Prime memiliki kamera depan yang sangat baik dengan resolusi 16 MP. Kamera depannya memiliki aperture yang rendah yakni f/2.0 sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih jernih dan terang meskipun digunakan saat minim cahaya. Untuk memaksimalkan kemampuannya, Xiaomi juga memberikan LED Flash pada kamera depannya sehingga kualitas foto yang dihasilkan akan lebih baik ketika digunakan pada malam hari.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup untuk menopang kebutuhan daya ponsel yakni 3080 mAh dengan jenis baterai Li-Ion. Baterai ponsel ini diklaim mampu bertahan hingga 240 jam waktu standby dan 75 jam untuk bermain musik. Sayangnya, baterai ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga kemampuan pengisian daya baterai ini masih standar. Meskipun harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime dibanderol cukup murah, namun ponsel ini sudah mendukung fitur fingerprint dan juga 4G LTE.

Lalu berapa harga ponsel ini dari sekilas review Xiaomi Redmi note 5A Prime tersebut? Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime sendiri dibanderol dengan harga 1.8 jutaan untuk versi RAM 3 GB dan 2.3 jutaan untuk versi RAM 4 GB. Tentunya harga tersebut tergolong murah karena ponsel ini sudah memiliki kamera depan 16 MP yang sangat berkualitas.