Kamis, 28 September 2017

Harga, Spesifikasi Dan Review ZTE Blade S7

Gaptekno.com - ZTE Blade S7 | Persaingan di dunia gadget memang sangat ketat karena masing-masing produsen bersaing dalam menghadirkan smartphone terbaru yang memiliki segudang fitur dan teknologi terbaru. Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yaitu ZTE kembali merilis ponsel terbarunya yang memiliki teknologi terbaru yakni ZTE Blade S7. Ponsel ini dikabarkan akan menjadi ponsel tangguh yang akan bersaing melawan ponsel lain dengan teknologi terbaru. Ponsel ini datang dengan membawa pemindai eye print sehingga keamanan ponsel ini sangat terjamin karena tak sembarangan orang bisa membuka ponsel ini. Seperti apa fitur canggih lainnya yang ada pada ponsel ini? Simak review ZTE Blade S7 berikut ini.

ZTE Blade S7

 
Harga dan spesifikasi ZTE Blade S7 terbaru lengkap dengan review

Review ZTE Blade S7

Datang dengan berbodi metal, ponsel ini tampak premium walaupun hanya terlihat sekilas saja. Bentang layar yang berukuran 5 inci ini begitu nyaman ketika digenggam dengan menggunakan 1 tangan. Ketika pengguna melihat ke layar, pengguna akan disuguhkan dengan tampilan gambar yang begitu jernih dan juga tajam. Hal ini dikarenakan tipe layar yang digunakan ponsel ini adalah IPS capacitive touchscreen yang memiliki resolusi layar 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar 441 ppi. Bezel yang tipis serta tepi layar yang melengkung berkat 2.5D Curved Glass Screen & Incell membuat ponsel semakin mewah. Selain itu, layar ZTE Blade S7 ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar ponsel akan tahan terhadap berbagai macam goresan dan benturan.

Dapur pacu ponsel ini juga cukup gahar karena menggunakan chipset besutan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang diboncengi dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kemampuan ponsel dalam mengolah berbagai proses akan sangat baik dan optimal. Selain itu, hadirnya GPU Adreno 405 membuat tampilan grafis 3D pada layar menjadi sangat baik dan lebih detail. Hal ini membuat pengalaman bermain game pada ponsel ini semakin menyenangkan. Sayangnya, ponsel ini masih dibekali dengan sistem operasi bawaan Android 5.1 Lollipop dan belum menggunakan Nougat. Sementara untuk membuka berbagai macam aplikasi secara bersamaan, ponsel ini dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Selain memiliki dapur pacu yang cukup baik, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang sama bagusnya. ZTE Blade S7 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan fitur laser autofocus, LED Flash, panorama, HDR, dan masih banyak lagi. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini mengadopsi kamera 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash sehingga kualitas foto selfie akan lebih jernih dan juga minim noise. Untuk menyimpan berbagai file hasil foto, ZTE telah memberikan kapasitas penyimpanan yang cukup tinggi hingga 32 GB. Selain itu, slot SIM 2 juga bisa berfungsi sebagai slot micro SD yang mampu menampung hingga 64 GB.

Dari sisi baterai, ponsel ini tak menggunakan baterai berkapasitas super. Baterai yang digunakan oleh ZTE Blade S7 hanya memiliki kapasitas 2500 mAh dengan waktu bicara hingga 6 jam dan 200 jam waktu standby. Baterai ponsel ini juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga sangat wajar apabila harga ZTE Blade S7 dibanderol cukup murah. Namun dibalik kekurangannya, ada beberapa keunggulan seperti fingerprint sensor yang bisa digunakan untuk keamanan. Selain itu, ada juga sensor eye print untuk keamanan yang lebih baik lagi.

Dari review ZTE Blade S7 tersebut, ponsel premium ini cukup menarik karena memiliki beberapa fitur unggulan seperti pada desain ponsel yang sangat premium, spek layar yang jernih dan tajam, serta hadirnya sensor pemindai mata yang hanya dimiliki ponsel premium dengan harga yang mahal. Lalu berapa sebenarnya harga ZTE Blade S7 ini di pasaran Indonesia? Ponsel ini dibanderol dengan harga 3.5 juta rupiah saja untuk unit baru sehingga tergolong cukup murah dikelasnya. Meskipun cukup murah, ponsel ini memiliki beberapa kekurangan seperti pada kapasitas baterai ponsel yang hanya menggunakan 2500 mAh saja, sementara merek lain rata-rata sudah menggunakan baterai diatas 3000 mAh.